Sharing is caring!

Berwisata di kota Solo tidak lengkap rasanya jika belum mencoba kuliner kaki lima yang menjadi identitas kota ini. Kota yang memiliki julukan kota budaya ini memiliki segudang pilihan kuliner kaki lima dengan harga yang sangat terjangkau. Kita bisa menemui titik-titik kuliner kaki lima hampir di seluruh penjuru kota Solo. Mulai dari Ngarsopuro, Sriwedari, Kota Barat dan Sekitar kampus ISI Solo.

Kuliner Teater Kapal ISI Surakarta adalah salah satu pilihan kuliner kaki lima yang wajib dicoba jika berkunjung di Solo. Kuliner Teater Kapal ISI menyajikan beragam pilihan jajanan, makanan berat dan minuman yang ramah di kantong. Kita bisa dengan mudah menjumpai jenis hidangan tradisional, kekinian hingga japanese food disini.  Pencahayaan yang remang dan lalu lalang kendaraan yang sopan membuat suasana temaram dan kehangatan kota sangat terasa di tempat ini.

Teater Kapal ISI Surakarta terletak di Jalan Ki Hadjar Dewantara, Jebres dan mulai beroperasi dari sore hingga dinihari. Kita bisa mencoba jenis jajanan ringan seperti bakso bakar, leker, cilok, ceker pedas, roti maryam, tahu mercon dan jagung manis. Jika ingin mengonsumsi makanan berat, kita bisa berkunjung menuju lapak masakan lamongan, HIK/angkringan, penyetan atau ramen khas Jepang. Untuk pilihan minuman, kita bisa menikmati minuman dengan berbagai jenis olahan kopi, thai tea, susu murni dan squash.

Hal yang menarik dari kuliner Teater Kapal ISI ini adalah kita bisa menikmati jajanan kita sembari menyaksikan kegiatan mahasiswa ISI yang biasanya berlatih kesenian di sekitaran kampus. Selain itu, kita juga bisa membawa jajanan kita menuju pelataran teater Kapal ISI sembari berbincang dan bercengkerama bersama rekan jalan. Pelataran teater Kapal ISI berbentuk melingkar dengan podium berundak serta dikelilingi pagar tanaman. Pengunjung bisa bebas masuk ke teater terbuka tersebut, namun harus tetap menjaga kebersihan dan keamanan bersama.