Sharing is caring!

Tempat Berkreasi

Muara Market merupakan tempat yang disediakan pemiliknya untuk para anak muda yang ingin berkarya, berkumpul dengan komunitas dan juga mengadakan event. Tempat bernuansa outdoor yang berada di Jl. Tumban Tobing atau area Pasar Legi ini dibuka bagi siapapun, termasuk bagi anak-anak muda yang membutuhkan tempat untuk mengawali bisnisnya. Di sini, puluhan kios berkeliling mengitari lapangan luas yang dapat digunakan untuk mengadakan pergelaran. Sebagian besar dari kios tersebut menjual kuliner, namun ada juga yang membuka perpustakaan kecil di sana guna meningkatkan minat baca sekaligus memfasilitasi pengunjung yang memiliki hobi membaca.

Area Yang Luas

Sebelum memasuki area pasar, di sisi kiri disediakan area parkir motor dan mobil yang cukup luas. Tempat parkir ini dijaga dan berada dekat dengan pos keamanan, tidak perlu terlalu khawatir akan kendaraan yang dibiarkan berada di luar. Saat memasuki pintu gerbang, pengunjung akan disambut dengan fundalisme di kanan kiri dinding, menambah kesan artistik pada tempat ini. Area pelataran yang disediakan sangat luas, hingga bisa digunakan untuk mengadakan pertunjukan di sana. Disediakan pula ruang indoor yang cukup luas untuk mengadakan pertemuan atau sosialisasi.

Jajaran Kios

Yang menarik dari tempat ini, kios-kios kecil berdiri memutar mengelilingi pelataran. Pengunjung dapat memilih makanan yang diinginkan dengan memesan langsung di kios, lalu bebas memilih meja yang ada di area Muara Market. Berbagai macam menu tersedia di sini, dari mulai kios jus, kedai shisha, kedai kopi, perpustakaan, angkringan, kedai katsu, hingga kedai yang menjual kebab ala Meksiko yang bernama Burrito juga dapat ditemui. Harga yang ditawarkan pun juga menyesuaikan dengan kantong mahasiswa Solo, sehingga tempat ini menjadi tempat rekomendasi bagi para anak muda yang ingin berkarya sembari menikmati kuliner yang ditawarkan di setiap kios. Kios-kios ini memiliki jam buka dan tutup yang berbeda, namun yang pasti area Muara Market dibuka untuk 24 jam.