BPPD Surakarta

Badan Promosi Pariwisata Surakarta (BPPD) Gelar Gathering Stakeholder Pariwsata

City Branding Kota Surakarta perlu konsistènsi dan gerakan bersama.

Guna menjaga konsistènsi dalam implementasi brand Solo The Spirit of Java, Selasa 18 Juli 2023 Badan Promosi Pariwisata Daerah ( BPPD ) Kota Surakarta selenggarakan Ghatering Stakeholder Pariwisata Solo di The Sunan Hotel Solo dengan menghadirkan praktisi branding Irfan Sutikno dan Dr. Taufik Murtono S.Sn, M.Sn dari ISI Solo.

Dalam acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Solo Drs. Arya Widyandoko tersebut Irfan menekankan pentingnya kesamaan pemahaman tehnis tentang tata cara implementasi visual logo Solo The Spirir of Jawa dalam berbagai platform media, untuk itulah fihaknya merilis buku pedoman / Graphic Standard Manual yang bisa diakses oleh siapapun melalui BPPD kota Surakarta. Sementara itu Dr. Taufik Murtono lebih menitikberatkan pada aspek pesan komunikasi serta program bersama guna membumikan nilai nilai “jiwana” Jawa.


Acara dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari perhotelan, airlines, mall, asosiasi pariwisata dan sebagainya. Tampil sebagai moderator acara Suwarmin Mulyadi ( Direktur Konten & Bisnis Solopos Grup)

” Butuh kebersamaan dan konsistensi dalam mengimplementasikan logo & slogan ‘ Solo The Spirit of Java ini hingga upaya City Branding ini dapat berjalan dengan baik, dan membawa dampak yang nyata dalam pengembangan Pariwisata, Perdagangan maupun Investasi dikawasan ini”, ujar Ketua BPPD Solo Retno Wulandari.

Exit mobile version