Sharing is caring!

Tempat Strategis

Tempat makan di sekitar kampus dan kos adalah tempat yang paling dicari para mahasiswa untuk mengisi perut mereka. Di jam-jam makan, terutama makan malam, tempat-tempat ini akan sangat ramai. Di siang hari, mahasiswa yang berada di kampus dan memiliki jadwal kuliah yang padat akan lebih memilih untuk makan di kantin. Sedangkan saat jam makan malam, sebagian besar dari mereka akan membeli makan di luar daripada memasak sendiri di kos.

Di depan gerbang kapal ISI, dapat ditemui banyak sekali pedagang kaki lima dan diantaranya adalah para penjual angkringan yang letaknya tepat di depan ISI dengan trotoar sebagai tempat makan lesehannya. Hanya dengan mengandalkan penerangan dari gerobak dan lampu pinggir jalan, para pengunjung masih dapat menikmati nasi bandeng atau nasi oseng dengan berbagai macam lauk.

Surga Gorengan

Hikatau angkringan adalah tempat alternatif bagi mereka yang ingin makan nasi bungkus dengan berbagai macam gorengan dan sundukan sembari berbincang santai dengan teman. Karena tempat ini menyediakan banyak sekali gorengan dan sate, pengunjung dipersilakan memilih sendiri apa yang diinginkan untuk dimakan. Setelah memilih nasi bungkus yang terdiri dari nasi bandeng dan nasi oseng sembari memesan minuman, mengambil gorengan sebagai camilan pendamping, setelah itu pengunjung dapat menikmati hidangan di tikar-tikar yang sudah di gelar di trotoar. Makanan yang dijual sangat lah murah, nasi bungkus dihargai Rp 2000, untuk gorengan seperti mendoan hanya diharga Rp 500, sedangkan sate atau sundukan kisaran Rp 2000 – Rp 3000.