Sharing is caring!

Solo merupakan kota yang menyandang identitas sebagai salah satu kota dengan biaya hidup relatif murah di Indonesia. Berbagai kebutuhan primer,sekunder dan tersier  di kota ini mempunyai harga-harga yang relatif miring, tidak salah jika label  ‘kota ramah dompet’ melekat pada kota Solo.

Tidak hanya murah, kota Solo juga mempunyai tempat belanja yang sangat bervariasi sehingga kita dapat berbelanja dengan puas sesuai dengan keinginan dan keperluan kita.

Berikut merupakan Wisata Belanja di Solo yang wajib dikunjungi :

  1. Pusat Grosir Solo (PGS)

Pusat Grosir Solo terletak di Jl. Mayor Sunaryo no 1, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta dengan jam operasional dari jam 09.00 hingga 17.00. PGS menyediakan berbagai toko untuk aneka produk sandang, terutama produk batik di kota Solo. Pembeli dapat berbelanja dengan jumlah satuan maupun grosir di tempat ini dengan harga yang murah dan pilihan yang bervariasi.

  1. Beteng Trade Center

Beteng Trade Center terletak di Jl. Mayor Sunaryo no 2, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta dengan jam operasional dari jam 09.00 hingga 17.00. BTC menyediakan banyak pedagang untuk produk perdagangan tekstil seperti pakaian syar’I, batik solo, pakaian formal, pakaian casual, sepatu dan tas. BTC terkenal dengan pusat belanjanya para reseller Solo, hal tersebut dikarenakan banyak pilihan penjual dengan harga dan kualitas yang berbeda sehingga pembeli dapat mengmbandingkan produk dagangan satu penjual dengan penjual yang lain.

  1. Pasar Klewer

Pasar Klewer terletak di Jl. DR. Radjiman no.5A, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta dengan jam operasional dari jam 08.00 hingga 17.00. Pasar Klewer merupakan pasar tradisional yang menyediakan banyak penjual untuk aneka keperluan sandangan. Di pasar ini kita dapat berbelanja sekaligus mengamati bagaimana kebiasaan jual-beli masyarakat Solo. Pasar ini biasanya dijadikan tempat belanja favorit para wisatawan  kota Solo karena koleksinya yang lengkap dengan stock melimpah.

  1. Komplek Distro Kerten

Komplek Distro Kerten merupakan daerah di Kota Solo yang menjadi pusat indie clothing karya para wirausaha lokal Solo. Kita dapat menemukan komplek distro Solo di sepanjang jalan Samratulangi, Kerten. Komplek distro Kerten menyediakan banyak distro untuk aneka kebutuhan sandang dengan konsep clothing indie ala-ala anak muda.