Sharing is caring!

Sudah lama libur, car free day atau CFD di Kota Solo tentu bikin kangen warga Solo dan sekitarnya. Apalagi di CFD kita bisa melakukan berbagai kegiatan sesuai keinginan. Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di Solo biasanya diadakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Kegiatan yang digelar sepekan sekali setiap Minggu ini selalu dipadati oleh masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Baik mereka yang ingin berjalan-jalan, olahraga, maupun menikmati berbagai macam kuliner.

Bicara soal CFD Solo tentu tak lepas dari aneka jajanan kulinernya. Di sepanjang Jalan Slamet Riyadi berjajar rapi pedagang jajanan yang bisa dicicipi seperti sate, serabi solo, dan berbagai kuliner khas Kota Solo lainnya.

Di momen seminggu sekali ini, masyarakat bebas melakukan berbagai aktivitas olahraga. Di sepanjang jalan Slamet Riyadi kerap diadakan senam bersama, tenis meja, lari, skateboard, dan sepatu roda.

Tak hanya kuliner dan olahraga, di car free day Solo juga bakal disajikan sarana hiburan seperti melukis, musik, hingga naik andong berkeliling Jalan Slamet Riyadi. Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung terutama anak-anak lantaran kerap adanya pameran satwa, seperti reptil di CFD Solo.

Di CFD biasanya terdapat pelayanan publik, seperti administrasi kependudukan, paspor, SIM maupun pajak kendaraan. Saat car free day tiba, deretan pelayanan publik itu bisa diakses setiap minggunya. Biasanya berlokasi di depan RM Diamond maupun Polresta Solo. Selain itu, di CFD Solo juga diadakan beragam sosialisasi produk dari perusahaan swasta maupun lembaga kemasyarakatan. Tak Cuma itu, di CFD Solo biasanya juga diadakan cek kesehatan gratis dari rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Salah satu spot yang ramai dikunjungi masyarakat saat car free day Solo tiba adalah Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Di sini, kamu bisa menemukan spot foto yang menarik atau hanya bersantai bersama keluarga.

Kira-kira kegiatan apa yang paling Anda rindukan dari CFD Solo?