Sharing is caring!

Sebelum ada obat-obatan, jamu menjadi andalan masyarakat untuk meringankan bahkan menyembuhkan berbagai penyakit. Hingga kini jamu menjadi salah satu alternatif obat yang biasa dikonsumsi, mulai dari serbuk hingga jamu segar atau jamu gendong. Saat berbicara jamu, Kota Solo tentunya tidak boleh terlewatkan sebagai salah satu pemasok jamu. Di Kota Solo sendiri, masih banyak ditemukan toko jamu tradisional. Berik beberaa rekomendasi toko jamu tradisional yang ada di  Kota Solo:

  1. Toko Jamu Akar Sari

Toko ini menjadi tujuan masyarakat yang ingin membeli jamu dan bahan jamu. Selain menjual bahan-bahan jamu, Toko akar sari juga menyediakan jamu racik, olahan makanan atau minuman dari bahan herbal (seperti sirup dan permen), dan produk perawatan kecantikan (masker, shampo, lulur, dll). Toko ini beralamat di jalan Muhammad Yamin No. 138, Serengan, Surakarta. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di tengah Kota Solo.

  1. Jamu ARUM SARI

Produk Arum Sari telah mengalami perkembangan  selain bentuk sirup, juga membuat minuman tradisional dengan bentuk serbuk instan, celup dan rempah-rempah siap saji. Di dalam toko Arum Sari terdapat display berbagai macam jenis rempah yang merupakan kekayaan alam Indonesia. Perkembangan ini akan terus berlanjut seiring perkembangan jaman dengan tujuan untuk menyampaikan visi Arum Sari, yaitu menambah kesehatan dan kesegaran badan dengan cara yang aman, alami, segar dan nikmat.

Perusahaan ini telah memproduksi kurang lebih 30 macam minuman tradisional. Dari tahun ke tahun produk kami telah banyak digunakan masyarakat asli Solo hingga luar Pulau Jawa, bahkan luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Amerika. Perusahaan Arum Sari bertempat di Jl. Muh. Yamin No. 136, Solo, buka setiap hari dari jam 08.00 – 21.00 WIB.

  1. Toko Jamu Tradisional Mas Kembar

Jamu tradisional di Toko Jamu Tradisional Mas Kembar dibuat dari rempah-rempah asli Indonesia. Karena Indonesia kaya akan rempah yang berkhasiat bagi kesehatan, maka Toko Jamu Tradisional Mas Kembar membuatnya dengan wujud minuman tradisional guna memberi kemudahan konsumen dalam pemakaian. Toko Jamu Tradisional Mas Kembar beralamat di Jalan Jend. Urip Sumoharjo Ps. Gede Kios 19, Sudiroprajan, Jebres, Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129, Indonesia.

  1. Pawonanda

Minuman Tradisional Sirup Jamu Premium dalam kemasan botol. Terbuat dari bahan rempah Pilihan, empu nya rempah ( dipilih bahan rempah yang besar dan tua, sehingga menghasilkan sari rempah yang berkualitas ) Diekstrak dalam bentuk Sirup Jamu. Pawonanda beralamat di Jalan Pleret Dalam II No. 14 Banyuanyar Banjarsari Solo 58137.