Sharing is caring!

Hangout menjadi salah satu aktifitas yang paling dirindukan oleh masyarakat Solo pada saat KLB. Pasca penutupan KLB dan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru, mulai banyak tempat hangout yang kembali beroperasi. Salah satu dari tempat hangout yang beroperasi pasca KLB adalah Saudagar Cofee and Lounge. Tempat ini memiliki karakteristik dan konsep cofeeshop yang cukup kuat.

Saudagar Coffee adalah tempat hangout yang menggunakan konsep Indische dan Natural. Karakteristik bangunan dan interior dari Saudagar Cofee membawa pengunjung bernostalgia menuju Surakarta masa kolonial. Gaya arsitektur Eropa sangat terlihat dari pemilihan warna, bentuk gedung dan tipe ventilasi yang digunakan. Disisi lain, Saudagar Cofee juga mengusung konsep natural dengan menyediakan outdoor green space serta lounge music.

Saudagar Cofee menyediakan bermacam-macam varian makanan minuman dan snack. Menu unggulan di cofeeshop ini adalah latte dan teknik blending kopi nusantara yang berbeda dibanding cofeeshop lainnya. Pelanggan juga dapat request biji kopi untuk diolah menjadi kopi dengan teknik blending yang bermaca-macam. Selain menu kopi, Saudagar Cofee menyediakan menu non-kopi seperti olahan susu dan minuman tradisional Solo.

Saudagar Cofee terletak di Jl. Gondosuli No.125, kecamatan Laweyan dan buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 00.00. Pengelola Saudagar Cofee menghimbau pengunjung untuk senantiasa menaati protokol kesehatan di fasilitas umum. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker, menjaga kebersihan serta menerapkan physical distancing.