Sharing is caring!

Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Surakarta (BPPDS) kembali menyelenggarakan Forum Komunikasi (Forkom) Stakeholder Pariwisata Surakarta. Forkom kali ini berlangsung pada Rabu, 24 November 2021 di Ballroom Sunan Hotel. Forkom ini telah lama dikenal sebagai ajang diskusi pariwisata Kota Surakarta. Gerakan dan gebrakan iklim pariwisata Kota Surakarta diulas dan dibahas bersama para stakeholder dan narasumber kepariwisataan Indonesia.

Retno Wulandari selaku ketua  BPPDS membuka forum diskusi dengan inisiatif gerakan #jumatourism. Inisiatif gerakan ini ditujukan kepada seluruh elemen media sosial di Kota Surakarta. Secara serentak, pengelola media sosial diajak menyebarluaskan konten publikasi bersama pariwisata di media sosial setiap hari jumat pukul 14.00 WIB.

Iklim Pariwisata yang meredup di era pandemi diharapkan mampu bangkit kembali melalui. Inisiatif ini dilakukan untuk mengenalkan Pariwisata Kota Surakarta yang kini telah jauh berkembang menjadi Kota Wisata yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan.

Tampak hadir disini, General Manager Hotel di Surakarta, Pegiat Medsos, Akademisi dan Pemandu Wisata dari berbagai lembaga kepariwisataan di Surakarta. Pembukaan inisiatif gerakan #jumatourism kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dimoderatori oleh Bambang Mintosih.

Diskusi dimulai dengan pembahasan Memanfaatkan Media Massa dan Media Sosial untuk Pariwisata Surakarta oleh Motulz Anto selaku Creatif Advisor. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Sinergi Promosi Pariwisata Solo di Era Pandemi oleh Sadrah Sumariyarso selaku pegiat Media Sosial. Pembahasan dua narasumber ini dapat dilihat pada link dibawah ini.