Sharing is caring!

Berada di Jantung Kota

Jika berkunjung ke Solo dan mencari tempat kuliner yang tidak jauh dari area Keraton Kasunanan, tempat ini agaknya cocok direkomendasikan. Galabo adalah pusat kulineran malam yang letaknya berada di jantung kota Solo, yaitu di Gladag Jl. Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon. Tepat di seberang Pusat Grosir Solo (PGS). Tempat ini berupa kios-kios makanan dengan area yang luas untuk menikmatinya. Tempat ini menyediakan banyak meja dan kursi, baik itu yang beratap langit secara langsung maupun dengan perantara berupa payung. Tempat ini dibuka sejak pukul 5.30 sore sampai 12 malam, pas untuk mereka yang mencari tempat makan malam dengan suasana outdoor.

Area Baru Yang Lebih Luas

Galabo sebelumnya berada di sepanjang jalan di depan PGS dengan menutup jalan tersebut untuk membuka kios-kios para penjual makanan. Namun sekarang tempat ini memiliki wilayah sendiri dengan memanfaatkan area yang luas untuk meja-mejanya tanpa mengganggu pengguna jalan. Sambil menikmati hidangan, pengunjung dapat menikmati live music atau jika ingin menyumbang suara pun juga dipersilakan. Galabo yang sekarang ini tempatnya lebih tertata rapi dan nyaman, baik dari tempat parkir ataupun kios dan meja kursinya.

Berbagai Macam Makanan

Makanan yang disediakan di sini cukup beragam, namun lebih kepada makanan berat untuk makan malam, ketimbang jajanan kecil untuk mengganjal perut yang tidak terlalu lapar. Menu-menu yang ditawarkan diantaranya: sate buntel, sate ayam, sate kambing, timlo, steak, nasi uduk, soto kwali, bakmi, lontong sayur, dan sebagainya. Minuman hangat seperti wedang ronde dan segarnya jus buah pun juga disediakan di tempat ini. Pengunjung hanya perlu memilih menu yang diinginkan dan membayarnya langsung, kemudian penjual akan mengantarkan pesanan.