Sharing is caring!

Pasca kebakaran yang dialami gedung lama Pasar Klewer pada tahun 2014, kini Pasar Klewer memiliki ‘’wajah baru’’. Pasca direnovasi dan dipindahkan ke bangunan baru, suasana pakaian yang digantung hingga kleweran (menjuntai) tidak bisa kita jumpai di Pasar Klewer. Kesan kumuh dan berhimpitan yang melekat pada pasar tradisional juga sudah hilang dari pasar ini.

Pasar Klewer memberikan pengalaman baru berbelanja busana bagi pengunjung dengan konsep pasar tradisional namun fasilitas dan suasana seperti mall atau pasar modern. Bangunan baru pasar klewer memiliki escalator dan lift untuk memudahkan mobilitas pngunjung saat berbelanja. Lorong lorong pasar juga ditata sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan pengunjung saat mencari keperluan busana dan bertransaksi dengan penjual. Ditambah lagi lahan parkir yang luas serta basement membuat identitas kawasan pasar klewer yang padat dan rawan kemacetan hilang. Pasar ini juga menyediakan food court dengan ragam rupa kuliner khas Solo yang menggoda. Makanan dan minuman khas kota Solo bisa kita jumpai di lantai 3 yang merupakan lokasi paling atas dari pasar Klewer.

Tips bagi pengunjung newbie  yang ingin berbelanja di pasar Klewer, silahkan menawar barang yang ingin dibeli agar mendapat harga yang miring. Kita bisa menghemat hingga 50% jika mampu bernegosiasi dengan penjual. Selain itu, silahkan perhatikan keamanan dari barang pribadi selama berbelanja untuk mengantisipasi kehilangan. Mengingat bahwa pada hari hari libur dan hari besar pasar ini dipenuhi dengan banyak orang dan tidak menutup kemungkinan ada yang berniat jahat.